4 Cara Membuat Konten Berbasis Data Yang Jarang Diketahui

67% konsumen mengatakan konten bermerek mendorong keputusan pembelian mereka. Itulah sebabnya sekitar 80% perusahaan pemasaran sekarang berinvestasi besar-besaran di dalamnya sebagai bagian dari strategi pemasaran digital yang komprehensif. Tapi menurut 1000jurnalterakreditasi.id bukan hanya konten yang memiliki kekuatan seperti ini. Faktanya, 37% mengatakan strategi mereka tidak efektif dalam menghasilkan prospek berkualitas. Tetapi itu juga membutuhkan strategi pembuatan konten yang terdokumentasi dan berbasis data.

Mari jelajahi cara membuat konten berbasis data untuk bisnis dalam 4 langkah dasar, termasuk:

1) Ketahui Siapa Pelanggan Anda

Wajib mengenal pelanggan Anda. Namun, bagi banyak orang yang membuat konten, bagian integral dari pengembangan konten untuk bisnis ini hilang dan tidak diperhatikan. Setiap bagian konten harus ditulis untuk satu target pelanggan tertentu. Jika Anda mencoba mendapatkan lebih banyak klien real estat, Anda tidak akan memasarkan pembeli dan penjual dengan cara yang sama. Anda tidak dapat terhubung ke salah satu dari keduanya jika Anda melakukannya. Hal yang sama berlaku dengan konten web. Anja juga bisa baca tentang login mitra higgs domino topbos.

2) Menetapkan Sasaran Pemasaran Anda

Saat membuat konten untuk bisnis, setiap bagian membutuhkan tujuan yang jelas. Apakah Anda mencoba untuk meningkatkan kesadaran merek? Apakah Anda ingin mereka berkonversi untuk membuat pelanggan melakukan pembelian? Apakah mereka siap untuk berinvestasi dalam penawaran produk atau layanan Anda yang lebih besar? Tetapkan KPI (indikator kinerja utama) yang jelas untuk pekerjaan ini. Tujuan Anda adalah mendorong orang untuk membeli dan mempertahankan pelanggan setia. Oleh karena itu, Anda juga perlu mengetahui cara mencapainya melalui konten berbasis data.

3) Pilih Topik yang Disukai Pelanggan Anda

Jika pelanggan atau target Anda tidak peduli dengan topik tersebut, berarti Anda memiliki konten yang tidak berguna. Berbasis data adalah tentang meminimalkan konten yang tidak berguna dan memaksimalkan konten hebat untuk mendapatkan ROI yang tepat. Bagaimana Anda memilih topik yang diminati orang? Anda perlu tahu tentang identifikasi suka, tidak suka, pertanyaan dan kesalahpahaman. Untuk lebih baik atau lebih buruk, ini adalah hal-hal yang orang pedulikan. Oleh karena itu, Anda harus membuat topik yang baik.

4) Analisis dan Optimalkan

Analisis data Anda. Identifikasi pesaing Anda. Ketika topik konten Anda dapat memenuhi tujuannya dengan baik, maka buat lebih banyak konten seperti itu. Selain itu, Anda juga harus terus mendengarkan pelanggan Anda. Optimalkan semuanya mulai dari halaman arahan Anda hingga tajuk utama media sosial dan deskripsi meta Anda. Semuanya harus dioptimalkan untuk mendapatkan ROI yang tepat pada upaya pemasaran Anda.

Itulah pembahasan tentang 4 CaraMembuat Konten Berbasis Data yang Jarang Anda Ketahui yang wajib Anda terapkan. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like